Walikota Pastikan PPDB Lancar

CIKOLE,RADARSUKABUMI.com– Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memastikan penyelenggaraan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat Sekolah Menangah Pertama (SMP) berjalan dengan lancar. Hal sesuai hasil pemantaun langsung dilapangan oleh oleh dirinya. “Saya datang ingin melihat secara langsung proses PPDB di sekolah,” ujar Fahmi.

Pantauan Radar Sukabumi orang nomor satu di Kota Sukabumi itu melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah SMP, salah satunya ke SMPN 2 Kota Sukabumi. Fahmi meninjau ruangan PPDB dan menyapa orangtua siswa yang tengah melakukan pendaftaran.” Sejak dibuka pendaftaran hingga sekarang masih sangat terkendali,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperoleh Fahmi, masa pendaftaran PPDB tingkat SMP berlangsung hingga 29 Juni 2019 mendatang. “Pendaftaran masih ada waktu, Alhamdulillah berjalan lancar, semoga sampai selesai, “katanya.

Terkait sistem Zonasi diungkapkan Fahmi, untuk di Kota Sukabumi baru diberlakukan secara penuh pada tahun ini. Kebijakan tersebut merupakan keputusan dari pemerintah pusat. “Kami juga rencananya akan terus mengevaluasi agar bisa lebih baik dibanding sebelumnya,” terang Fahmi.

Menurut Fahmi, sistem Zonasi yang dilakukan pemerintah ini untuk berupaya menghilangkan tingkatan kualitas sekolah, seperti sekolah unggulan, sekolah menengah dan istilah sekolah bukan unggulan. “Sistem zonasi menginginkan semua sekolah di Sukabumi merupakan unggulan dan ini semangat sistem zonasi,” imbuhnya

Fahmi berharap PPDB tahun ini bisa lebih baik. Tentunya bisa lebih transparan sesuai dengan aturan. “Kami juga menampung aspirasi orang tua siswa selama PPDB ini nanti akan di evaluasi kembali,” pungkasnya.

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *