PERSIBSEPAKBOLA

Bawa Motivasi Tinggi

Pelatih Persib, Robert Alberts menyatakan semua pemainnya dalam motivasi tinggi menghadapi Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6). Pertandingan tersebut adalah laga perdana Maung Bandung setelah rehat kompetisi. Roberts memastikan, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan tampil penuh semangat setelah libur bertanding cukup lama. “Saya senang pekan ini kami bisa fokus ke pertandingan lagi. Para pemain bisa menatap semangat dalam berlatih. Termotivasi karena sudah lama kami tidak bertanding dan akhirnya kami bisa memulai lagi pertandingan,” kata Robert.

Semangat bertanding menurut Robert penting artinya bagi Maung Bandung. Sebab, Tira Persikabo adalah tim yang mempunyai catatan baik di awal kompetisi musim ini. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini juga dinilai sebagai tim yang kuat dan berkarakter. “Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit, tapi kami bertekad untuk memenangkan pertandingan, meraih tiga angka, kami juga ingin tetap dekat dengan tim lain dalam perolehan poin,” tukasnya.

Sementara itu, Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto berpeluang ditampilkan saat Persib Bandung bentrok dengan Tira-Persikabo dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, nanti malam. Kedua pemain tersebut sudah bergabung dalam sesi latihan Persib, setelah sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia senior.

Robert mengaku semringah dengan kembalinya Febri dan Jupe menjelang laga melawan Tira-Persikabo. Sebelumnya dua pemain yang juga membela Timnas: Artur Gevorkyan (Turkmenistan) dan Gian Zola (Indonesia U-23) juga sudah kembali. “Selalu bagus ketika melihat ada pemain yang kembali dari tugas mereka di tim nasional, bukan hanya Jupe dan Febri tapi Artur juga sudah kembali dari Dubai dan Zola dari Singapura di tim nasional U-23,” kata Robert.

Artur dan Zola bergabung lebih dulu dengan tim Persib, jadi keduanya punya waktu untuk mengikuti persiapan lebih lama bersama tim sebelum pertandingan. Sementara Febri dan Jupe baru bergabung sehari sebelum pertandingan.

Robert menyadari bila Febri dan Jupe mungkin saja mengalami kelelahan setelah kembali ke Timnas. Namun setelah melihat performa keduanya di latihan terakhir sebelum pertandingan, Robert melihat Jupe dan Febri berada dalam kondisi yang cukup bagus untuk bermain. “Mereka (Jupe dan Febri) kembali kemarin dan normalnya ketika pemain kembali dari timnas mereka dalam kondisi yang kelalahan. Jadi kami mengobservasi mereka tadi pagi dengan melihat performa kedua pemain tersebut dan menanyakan apa yang mereka rasakan, itu selalu penting. “Tapi ketika melihat mereka begitu cepat beradaptasi dalam latihan tentunya mereka besok akan ada dalam skuat,” sambungnya.

Meski begitu, dikatakan Robert tidak semua pemain yang baru kembali dari timnas akan ia tampilkan di laga melawan Tira-Persikabo. Sebab ia merencanakan sedikit rotasi dalam laga tersebut. Meski begitu Robert belum mau bicara soal siapa yang akan disimpan dalam laga nanti. “Sepertinya salah satu dari mereka akan menjadi starter dan satu lainnya akan berada di bench, saya akan lebih dahulu berdiskusi dengan tim pelatih sebelum menentukan keputusan. Tapi tentunya bagus melihat mereka kembali ke tim,” tuturnya.

Febri sendiri mengaku siap jika memang diturunkan sebagai starter dalam laga nanti. Kondisi fisiknya ia nilai tidak menjadi kendala.
Walaupun banyak waktu yang tidak diikuti Febri untuk berlatih dengan klub, tetapi ia tidak khawatir karna ia meninggalkan klub selama 10 hari dan itu tidak terlalu lama. “Yang jelas semua pelatih juga pasti berbeda keinginan nya apapun itu saya harus memenuhi atau bisa melaksanakan,” ucap Febri.

(pra/job 4)

Tags

Tinggalkan Balasan