KOTA SUKABUMI

Pemda Penuhi Hak Anak

CIKOLE – Pemerintah daerah melalui Dinas Pengendalian Penduduk KB,Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan pemberdayaan Masyarakat ( Dinas Dalduk KB P3APM ) bersama Forum Anak Kota Sukabumi (FAKSI) melaksanakan kegiatan Barudak Sukabumi Ngawangkong (Bangkong).

Kegiatan tersebut dilakukan, dalam rangka pemenuhan hak–hak anak sehingga menjadi anak – anak bangsa sesuai dengan cita cita bangsa.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB,Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan pemberdayaan Masyarakat ( Dinas Dalduk KB P3APM ) Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan Dinas Dalduk KB P3APM yang di prakarsai oleh Forum Anak Daerah Kota Sukabumi ( FAKSI ) mengangkat tema Ngabangkong atau ngawangkong dengan para sejarawan di Kota Sukabumi.

“Kegiatan faksi ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam rangka memahami sejarah kota sukabumi, FAKSI selalu melaksanakan berbagai kegiatan, karena Forum ini pada dasarnya dibina oleh Pemerintah Daerah untuk menampung aspirasi anak daerah,” jelasnya, kemarin (17/4).

Faksi tersebut di harapkan menjadi pelopor dan pelapor. Artinya, pelopor dalam hal ini di maksudkan untuk menjadi teladan dan menjadi anak – anak bangsa sesuai dengan cita cita bangsa.

“Sedangkan sebagai pelapor maksudnya adalah FAKSI proaktif melaporkan setiap kejadian yang ada di sekitar lingkungannya diantaranya ketika terjadi perundungan atau bullying,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Faksi Kota Sukabumi, Abraham menjelaskan, kegiatan ini merupakan program dari faksi dalam rangka pemenuhan hak–hak anak dan kegiatan ini juga di khususkan untuk pemanfaatan waktu luang anak.

“Anak– anak bisa berpatisipasi aktif dalam proses pelaksanaan pembangunan. Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 80 siswa – siswi Sekolah Menengah Pertama se-Kota Sukabumi.,” pungkasnya. (upi/d)

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close