PENDIDIKAN

Stikes Sukabumi Punya Duta Kampus Baru

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES ) Sukabumi kini punya duta kampus baru. Pemilihan Duta Stikes Sukabumi 2019 yang dihelat di aula kampus Jalan Keramat, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi pada Jumat (14/3) lalu, meriah.

Sebanyak 30 finalis dari mahasiswa-mahasiswi berprestasi, saling unjuk gigi di atas panggung. Dari hasil pemilihan tersebut terpilih dua pasangan Duta Kampus Stikes Sukabumi 2019/2020 yaitu Asep Ega Muharam yang merupakan mahasiswa S1 Keperawatan dan Dita Purnamasari, S1 Keperawatan.

Ketua Pelaksana Majelis Pertimbangan Paguyuban Duta Kampus Stikes Sukabumi Ilman Hidayatullah mengatakan, penganugerahan duta kampus tahun ini merupakan tahun kedua yang diadakan oleh pihaknya. Sebagai salah satu rangkaian Dies Natalis Stikes Sukabumi ke-12.

“Tahun ini acaranya lebih semarak karena persiapannya lebih matang dibandingkan tahun kemarin, selain jumlah peserta yang bertambah dengan masing-masing memiliki bakat dan prestasi acara penganugerahannya pun lebih meriah,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Senin (18/3).

Dikatakan Ilman, mahasiswa yang masuk menjadi Finalis Duta Stikes Sukabumi tidak hanya memiliki penampilan menarik, tapi juga wawasan luas serta public speaking yang handal. Sebab, itu menjadi salah satu indikator penilaian.

Proses seleksi dari para duta hingga memasuki babak final, sangatlah kompetitif. Selain itu, pelaksanaan seleksi pada tahun ini diikuti oleh peserta dari beberapa fakultas. Kemudian, tambah Tamara, dipilih 30 yang berhak maju ke babak final melalui penilaian yang sangat ketat.

“Tahun ini yang mendaftar itu kita ada 85 orang kemudian untuk sampaik ke babak final kita seleksi lagi menjadi 30 peserta,”ujarnya.

Etika juga penting dan kepribadian masing-masing finalis, karena nantinya Duta terpilih akan menjadi tangan kanan pihak kampus untuk mememperkanalkan kepada masyarakat.

“Harapannya sih mereka bisa membawa nama baik kampus, karena nantinya mereka juga yang ikut mempromosikan kampus kita kepada masyarakat,” imbuhnya.

Adapun duta-duta terpilih lainnya, diantaranya adalah Wakil I Duta Terpilih diraih oleh Anton Bahtiar (Fakultas S1 Keperawatan) dan Neng Norma (Mahasiswi Fakultas DIII Keperawatan). Sementara Wakil II Duta Terpilih Azkal Fauzan (S1 Keperawatan) dan Fataya Syailla.

Duta Kabisa diraih Mahasiswi DIII Keperawatan yaitu Diana Novita Wijaya dan Faizal Rahman (Fakultas S1 Keperawatan).

Duta Pelopor Kesehatan Kota Sukabumi oleh Adi Saepul Anwar (Mahasiswa S1 Keperawatan) dan Winda Handayani (Mahasiswi DIII Keperawatan).

Duta Terfavorit Rini Rindiani (Mahasiswi S1 Keperawatan), Duta HIV-AIDS Kota Sukabumi oleh Rini Rindiani (Mahasiswi S1 Keperawatan).

Duta Anti Narkotika Sukabumi oleh Ady Yusuf (Mahasiswa DIII Keperawatan) dan Alma Dwiyanti (Mahasiswi S1 Keperawatan). Duta Literasi oleh Noval Nurdiansyah (Mahasiswa DIII Keperawatan) dan Syifani Handani (Mahasiswi DIII Kebidanan).

Duta Kesehatan STIKES Sukabumi Ronaldo (Mahasiswa S1 Keperawatan) dan Desi Riska Yulianti Suandi, mahasiswi S1 Keperawatan. Duta Sosial Kota Sukabumi Ece Mudrikah, mahasiswa DIII Keperawatan dan Dwi Oktavianingsih, SI Keperawatan.

Duta Kewirausahaan Iki Irawan, mahasiswa S1 Keperawatan dan Isas Nurenzelika, mahasiswi DIII Kebidanan. Duta Persahabatan Liza Tasya Nurafifa Rachman, mahasiswi S1 Keperawatan dan Abdurahman Salis DIII Keperawatan. Duta Lingkungan Hidup Kota Sukabumi Bagya Al Ibrahim, DIII Keperawatan dan Siti Naimah, S1 Keperawatan.

Duta Pendidikan Unang S1 Keperawatan dan Intan Dwi Nurcachya, DIII Kebidanan. Duta Genre Putia Haura Sabilla, DIII Keperawatan dan Muhammad Ramli Nurhali, S1 Keperawatan.

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan