Ketiduran Ketika Merokok, Rumah Warga Terbakar

Ilustrasi Kebakaran.

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Rumah Edi (56), warga Kampung Cikembar, RT 4/1, Desa/Kecamatan Cikembar, ludes terbakar si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar), peristiwa yang terjadi pada awal pekan kemarin sekira pukul 22.00 WIB ini, diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan hasil pemeriksaan beberapa saksi, diduga kuat kebakaran akibat dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. Sehingga menyebabkan api membesar dan merambat kebagian rumah lainnya,” jelas seorang relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cikembar, Sudarmat kepada Radar Sukabumi, Senin(11/2).

Dugaan ini mendasar, lanjut Sudarmat, tetangga korban melihat pemilik rumah sebelum tertidur merokok di tempat tidurnya. Karenanya, kuat sangkaan puntung rokok itu menimpa kasur dan pakaian hingga akhirnya memunculkan api yang membesar. “Besar kemungkinan ia mengantuk sehingga ketiduran saat merokok di kasur. Setelah itu, api yang berasal dari puntung rokoknya itu langsung membakar rumahnya,” katanya.

Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi mengatakan, setelah mengetahui adanya peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya langsung mengintruksikan sejumah petugas untuk meninjau lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api.

“Api yang membakar rumah Pak Edi ini berhasil dijinakan setelah Muspika Kecamatan Cikembar bekerjasama dengan warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya. Alhamdulillah api itu dapat kami padamkan satu jam kemudian, sehingga api tidak menjalar ke rumah tetangganya,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *