JAWA BARAT

Giat Literasi Pado Moco, Para Siswa Ini Baca Buku di Pohon

CIREBON, RADARSUKABUMI.com – Gerakan sadar literasi Pado Maco yang digagas guru honorer SMPN Suranenggala, Warkina SP.d, membuahkan hasil. Buktinya siswa nangkring di pohon sambil baca buku.

Tak kenal lelah terus mengembangkan berkeliling ke sekolah SDN hingga pasar malam ke desa – desa dengan menggunakan kendaraan roda tiga yang baru saja satu bulan lalu mendapatkan bantuan operasional dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Cirebon.

Warkina SP.d (40) merupakan warga Desa Suranenggala, Kecamatan Suranenggala,Kabupaten Cirebon. Dia mengatakan, ini karena niatnya untuk mengembangkan minat baca kepada masyarakat dan para adik -adik pelajar.

Loading...

Pada bulan kemarin, dia mendapatkan bantuan operasional roda tiga dari dinas terkait.

“Sebenarnya, saya mengembangkan minat baca kepada masyarakat dan adik-adik pelajar, itu sudah lama, hingga sekarang masih tetap eksis mengembangkan minat bacanya kepada masyarakat kususnya adik- adik pelajar . Alhamdulilah responnya cukup bagus dan diminati oleh adik – adik pelajar,” kata Warkina kepada Pojokjabar.com (Radarsukabumi.com grup), Selasa (29/1).

Warkina menambahkan, bukan saja sekolah, pasar malampun dijadikan tempat luang untuk membaca. Upaya gerakan literasi merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam pembentukan karakter serta sumber daya manusia dalam mewujudkan pembangunan masyarakat seutuhnya.

Loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button