BOGOR

Rumah Pegawai Desa Gunungputri Hancur Dihantam Longsor

GUNUNGPUTRI-RADARSUKABUMI.com, Hujan yang melanda wilayah Bogor, Rabu (30/1/2019) malam telah mengakibatkan longsor dan menghancurkan rumah staf Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Dimana, satu rumah warga rusak berat dan satu anak mengalami luka. “Longsor terjadi tengah malam. Semua lagi pada tidur di rumah,” ujar Pipih (42), pemilik rumah kepada Radar Bogor, Kamis (31/1/2019).

Lanjut Pipih, saat mereka lagi nyeyak tertidur itu tiba-tiba terbangun mendengar suara gemuruh seperti runtuhan. Suara disusul meterial jatuh di dinding dan atap rumahnnya.

Sementara salah satu anaknya bernama Alzira Chika Putri (18) belum sempat melarikan diri. Korban saat itu berada di kamar terpisah dan tertimpa material bangunan.

“Tiba-tiba ada tanah dan runtuh tembok rumahnya. Anak saya ketimpa bagian tangan, punggung, dan kepala. Alhamdulillah tidak parah,” terang staf Desa Gunungputri ini. Sementara itu, saat ini evakuasi dibantu Relawan Bela Alam Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Kabid Kebudayaan dan Kearifan Lokal Relawan Bela Alam Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Wawan Ramdani mengatakan longsor diakibatkan rongga-rongga di tebing terjadi pada saat musim kemarau lalu dan sekarang tertimpa air hujan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *