PERSIB

Timnas U-16 Didominasi Lulusan Akademi Persib

PERSIB RADARSUKABUMI.com – Pelatih Diklat Persib Imam Nurjaman mengungkapkan, tim U-16 yang sedang dibentuk akan didominasi pemain lulusan Akademi Persib. Tim ini menjadi cikal bakal Persib U-16 yang akan turun di kompetisi Elite Pro Academy 2019.

”Tim U-16 ini diisi lebih banyak pemain-pemain akademi. Tetapi terbuka juga dari luar, cuma sekarang mereka belum gabung. Jadi, komposisi tim masih kasar,” kata Imam, Senin (28/1/19).

Lebih lanjut, Imam menjelaskan, para pemain ini sangat membutuhkan pengalaman bertanding. Oleh Karena itu, jajaran tim pelatih akan memanfaatkan turnamen-turnamen di sekitar Jawa Barat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Sebagai ajang pemanasan jelang Elite Pro Academy, Persib U-16 akan berlaga di turnamen Piala Walikota Banjar pada 15-17 Februari 2019 di Lapangan Sports Center, Kota Banjar, Jawa Barat.

”Kami masih persiapan awal dan menyesuaikan dengan program yang kami miliki tahun ini, yaitu dengan memperbanyak ikut turnamen dan kompetisi,” jelasnya.

PSSI hingga saat ini belum mengumumkan penyelenggaraan kompetisi liga kelompok usia. Namun rencananya, kompetisi tahun ini akan melibatkan tim U-16, U-18 dan U-20.

(RBD/arh/net/pojokjabar/izo)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close