Adik Wagub Jatim, Tewas di Dago

RADARSUKABUMI.com – BANDUNG– Eril Dardak, adik wagub Jawa Timur terpilih Emil Dardak, ditemukan meninggal di kamar kosnya di kawasa Dago Asri, Kota Bandung, Rabu (12/12). Namun, hingga kini belum diketahui penyebab kematiannya. Karena pihak keluarga menolak untuk mengotopsi korban.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Mochammad Rifai menyatakan bahwa pihak keluarga menyatakan agar tidak diotopsi. “Orang tua dari korban tak mengizinkan otopsi tapi kita lakukan lebih dalam lagi,” kata AKBP M Rifai, Kamis (13/12).

Kasatreksrim menambahkan, dari hasil olah TKP, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan ataupun akses orang masuk atau keluar. “Untuk posisi kamar kos Eril sendiri berada di lantai paling atas yakni lantai tiga dan berada tepat d ujung kanan,” terangnya.

Tim juga tidak melihat adanya orang masuk atau keluar untuk melakukan kejahatan pada Eril. “Dari belakang (kamar) tak ada akses untuk orang masuk karena dia di lantai 3, gak ada akses buat loncat karena tinggi, tiga lantai, tapi kita dalami semuanya,” jelasnya.

Kendari demikian, pihak kepolisian masih terus mendalami kasus itu karena terdapat kejanggalan. Menurut Rifai, ada sejumlah barang milik Eril yang sedang didalami. “Ada beberapa yang kami temukan di samping kanan dan kiri jenazah saat kami olah TKP kemarin,” jelasnya.

Meski tak ada otopsi sejumlah kejanggalan masih didalami. “Saat ditemukan petugas itu kondisi pintu kamar kos tertutup dan terkunci dari dalam. Lalu petugas kebersihan kos-kosan membuka dengan kunci duplikat,” jelasnya.

Posisi Eril saat ditemukan, dalam keadaan wajah tertutup plastik. “Petugas menemukan Eril dalam keadaan tergeletak tak bernapas dengan wajah tertutup plastik,” papar Kasatreskrim.

Ia menambahkan, plastik yang menutupi wajah Eril tidak dalam keadaan rapat membekap, melainkan terbuka. “Plastik itu tidak bisa dikatakan membekap karena itu terbuka, tidak terkunci, nggak tahu dia lagi apa, plastik dipasang begitu saja,” ungkapnya.

Selain plastik, polisi menemukan alat pompa untuk bikin kue. “Alat itu, tapi buat apa tergelatak di situ, terus handuk ada di bawah dia, ini yang sedang didalami,” pungkasnya.

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *