JAWA BARAT

Ratusan Rumah Kembali Terendam Banjir

KABUPATEN BANDUNG— Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung, Kamis (29/11) menyebabkan sejumlah permukiman di wilayah Dayeuhkolot dan Baleendah terendam banjir, Jumat (30/11). Ketinggian air bervariasi dari lutut hingga pinggang orang dewasa.

Berdasarkan pantauan, banjir merendam permukiman warga Kampung Bojong Asih. Sebagian warga mengungsi di gedung pengungsian di Desa Dayeuhkolot. Sementara 38 jiwa dan siswa sekolah dipindahkan belajar mengajar di aula desa.

Salah seorang warga Kampung Bojong Asih, Erik (32) mengatakan, air mulai naik ke permukiman warga sejak Kamis (29/11) pukul 18.00 WIB. Sebanyak enam RW terendam banjir akibat luapan sungai Citarum.

“Air naik bada Magrib kemarin (Kamis, 29/11), Ketinggian air sekarang sampai satu meter. Warga ngungsi di Gedung Pengungsian dan sekolah dialihkan ke aula desa,” kata Erik.

Erik memperkirakan banjir akan kembali terjadi menjelang sore. Sebab saat itu hujan sering turun. Katanya, apabila di wilayah Dayeuhkolot tidak hujan sedangkan di Majalaya hujan, sudah dipastikan akan terjadi banjir.

Menurutnya, beberapa kampung yang terendam banjir yaitu Kampung Bojong Asih, Citereup, Cilisung, Babakan Sangkuriang. Dia mengatakan, banjir terjadi kembali hari ini sebab seminggu sebelumnya tidak terjadi hujan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan