PENDIDIKAN

KKG K3S Pererat Persahabatan Siswa

SDN I Cisande Raih Prestasi Gemilang

SUKABUMI – Keberadaan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dapat memberikan kontribusi positif, dalam rangka percepatan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

Keduanya rutin setiap tahun mengadakan perlombaan, untuk meningkatkan prestasi siswa. Seperti lomba kaligrafi dalam rangka Pentas PAI tingkat kecamatan yang diselenggrakan KKG dan lomba calistung oleh K3S, dalam rangka O2SN yang diikuti 20 sekolah.

Kepala SD Negeri (SDN) I Cisande, Jejen Mulyana mengatakan, kegiatan seperti ini mampu menciptakan prestasi siswa dan membangkitkan kinerja para guru, supaya bisa lebih maksimal dalam memberikan pendidikan kepada siswa itu sendiri.

“Siswa-siswi SDN I Cisande membuktikannya, dengan segudang prestasi. Di 2017/2018, siswa kami menjadi juara II kaligrafi dan juara II calistung kelas 1, semuanya tingkat kecamatan,” ujar Jejen kepada Radar Sukabumi, Rabu (7/11).

Untuk lomba calistung, dilaksanakan di SD Cicantayan, Desember 2017. Sedangkan lomba kaligrafi di SDN Paledang pada Febuari 2018.Ada sepuluh mata lomba di event tersebut diantaranya kaligrafi, Lomba Cerdas Cermat (LCC), kasidah, Hifzil Quran, pildacil dan salat berjamaah.

Di lain pihak, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah persaudaraan para siswa itu sendiri serta mendorong para pendidik agar tidak patah semangat dalam menciptakan siswa yang berprestasi ke tingkat nasional.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close