Kota SukabumiSUKABUMI

GOR Merdeka Dapat Suntikan Rp 5 M

CIKOLE– Pembangunan gedung olahraga (GOR) Merdeka Kota Sukabumi tahap dua ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang. Penyelesaian GOR tersebut kembali mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 5 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni Provinsi Jawa Barat.

“Kita sudah alokasikan anggarannya untuk melanjutkan pembangunan GOR Merdeka,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar Yudha Munajat Saputra kepada wartawan disela-sela peringatan hari olahraga nasional (Haornas) tingkat Jabar yang digelar di Kota Sukabumi, kemarin (13/9).

Yudha mengaku, alasan anggaran pembangunan GOR ini dimasukkan dalam APBD murni 2019, lantaran tidak memungkinkan jika dimasukkan dalam APBD Perubahan 2018. “Waktunya sangat sempit. Dana tersebut akan diproses oleh Bappeda dan disetujui tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Nantinya jenis anggaran yang disalurkan dalam bentuk dana hibah,” aku dia.

Yudha menerangkan, anggaran pembangunan tahap akhir ini tidak sebesar yang pertama. Harapannya Walikota Sukabumi dan Gubernur Jabar bisa berkoordinasi untuk menuntaskan pembangunan GOR Merdeka. Sebab keberadaan GOR tersebut merupakan salah satu sarana kegiatan olahraga masyarakat.

Terlebih sarana olahraga terbesar di Kota Sukabumi ini belum bisa digunakan. “GOR Merdeka ini menjadi perhatian kami juga, makanya sudah dianggarakan,”terangnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close