Pemprov Jabar

Gerindra: Pemerintah Mencla-Mencle

BANDUNG— Pemerintah terkesan inkonsisten atau mencla-mencle dalam menghadapi polemik pengangkatan Komjen Pol M Iriawan sebagai penjabat gubernur Jawa Barat. Sebab, pemerintah tetap melantik mantan Kapolda DKI Jakarta yang akrab dikenal dengan nama Iwan Bule itu, meski sempat menyeru membatalkan pengangkatan M Iriawan saat wacana tersebut ramai di publik awal tahun lalu.

Begitu kata politisi Partai Gerindra, Sodik Mudjahid kepada Kantor Berita Politik RMOL (Group koran ini), Selasa (19/6). “Ketika hal ini ramai awal Februari, Presiden, Menkopolhukam, Kapolri dan Mendagri mengatakan bahwa hal tersebut hanya wacana,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (19/6)

Selain itu, Sodik yang juga menjabat sebagai wakil ketua Komisi VIII DPR ini menjelaskan, setidaknya Pemerintah telah melanggar dua UU dan satu peraturan menteri dalam pelantikan ini. “UU tentang Kepolisian, UU ASN, Permen 74/2016,” tukasnya.

Iwan Bule ini dilantik menjadi pejabat pelaksana GubernurJawa Barat pada Senin (18/6) kemarin pada pukul 10.00 WIB di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Ia dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo untuk menggantikan Ahmad Heryawan yang masa tugasnya habis.

 

(ian)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close