DUNIA

Verne Troyer Aktor ‘Mini-me’ Tutup Usia 49 Tahun

Satu lagi kabar duka dari panggung film dunia. Aktor yang memainkan peran Mini-me dalam serial Austin Powers, Verne Troyer, meninggal dunia dalam usia 49 tahun.

“Ini dengan kesedihan dan hati yang sangat berat untuk menulis bahwa Verne meninggal hari ini,” tulis keluarga dalam pernyataan resmi di halaman Facebook sang aktor tersebut dilansir dari Hollywood Reporter, Minggu (22/4). Dari keterangan tersebut dikatakan, kalau Verne merupakan individu yang sangat peduli.

Bahkan, aktor bertubuh mungil ini selalu ingin membuat orang tersenyum, bahagia, dan tertawa.”Siapa saja yang membutuhkan, dia akan membantu sebisa mungkin. Verne berharap dia bisa membuat perubahan positif dengan platform yang dia miliki dan bekerja untuk menyebarkan itu pesan setiap hari,” lanjutnya.

Meski penyebab kematian Verne masih belum diberitahukan pihak keluarga, dalam pernyataan tersebut sempat disinggung mengenai depresi dan bunuh diri. Verne diketahui telah berjuang selama bertahun-tahun untuk memenangkan ‘pertempurannya’ sendiri.

“Depresi dan Bunuh Diri adalah masalah yang sangat serius. Anda tidak pernah tahu pertempuran macam apa yang dialami seseorang di dalam. Bersikap baik satu sama lain. Dan selalu tahu, tidak pernah ada kata terlambat untuk menghubungi seseorang untuk meminta bantuan,” pungkas sumber dalam pernyataan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada THR, rekannya di Austin Powers, Mike Myers mengungkapkan Verne memiliki energi positif. “Verne adalah profesional yang sempurna dan suar positif bagi kita yang memiliki kehormatan bekerja dengannya. Ini adalah hari yang menyedihkan, tapi saya harap dia berada di tempat yang lebih baik. Dia akan sangat dirindukan,” ujar Mike.

Diketahui, nama Verne mulai terkenal berkat perannya sebagai Mini-Me dalam seri Austin Powers. Setelah debutnya di Austin Powers pada tahun 1999 lewat The Spy Who Shagged Me, ia bermain Griphook di Harry Potter and the Sorcerer’s Stone dan Pelatih Punch Cherkov di The Love Guru.

Aktor dengan tinggi badan 81 cm ini juga berjuang melawan kecanduan alkohol. Bahkan, hampir meninggal pada tahun 2002 akibat keracunan alkohol.

(ana/JPC)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close