KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Aqua Akui Kelebihan Muatan

CICURUG – Soal kendaraan pengangkut air mineral Aqua yang diduga melebihi kapasitas, manajemen Aqua akhirnya angkat bicara. Perusahaan air raksasa ini mengklaim, pengangkutan tersebut dalam upaya mewujudkan angkutan transportasi produk yang efisien.

Berita Terkait : Truk Aqua Over Tonase

“Perusahaan terus berupaya mewujudkan angkutan transportasi produk yang efisien,” ujar Kepala Bagian Transportasi Aqua, Ade Suhabudin kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Ade enggan menjelaskan soal dugaan adanya kelebihan muatan pada setiap armada, yang seharusnya 900 galon menjadi 1.440 galon. Lagi-lagi ia mengklaim, pihaknya saat ini tengah berupaya mewujudkan angkutan transportasi produk yang efisien serta aman. “Pokoknya itu saja. Efisien, aman dan sesuai dengan peraturan pemerintah,” tegasnya.

Ade juga mengaku pihak perusahaan akan terus berupaya untuk memperbaiki segala bentuk kekurangan. Terutama menurutnya hal yang menyangkut dengan angkutan transportasi produk perusahaan. “Kami terus berupaya perbaiki, terutama tentang angkutan tranportasi produk ini. Sesuai dengan peraturan pemerintah,” pungkasnya.

Menyikapi hal itu, Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi Anggaran Sukabumi menilai, pernyataan yang disampaikan manajemen Aqua semakin meyakinkan bahwa dugaan adanya kelebihan angkutan itu benar adanya. Artinya, Aqua harus segala melakukan perbaikan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan.

“Coba perhatikan saja kalimat angkutan transportasi produk yang efisien-nya. Ini menurut kami, memang terjadi adanya kelebihan muatan itu supaya pihak perusahaan efisien. Ya pemerintah tidak boleh tinggal diam, harus segera ditindak supaya sesuai dengan aturan,” timpal ujar Ketua Divisi Informasi dan Publikasi Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi Anggaran Sukabumi, Bakti Danurhadi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan