Anggota Polsek Jampangtengah Diganjar Penghargaan Mabes Polri

Rombongan Karo RBP Mabes Polri, Karo Rena Polda Jabar dan Kapolres Sukabumi beserta rengrengan saat meninjau lokasi kandang kambing yang sebelumnya dijadikan tempat tinggal.

SUKABUMI — Aksi kemanusian anggota Polsek Jampangtengah ini, sempat viral di media sosial mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Polres Sukabumi, Polda Jawa Barat hingga Mabes Polri langsung turun gunung ke Mapolsek Jampangtengah dan meninjau secara langsung ke lokasi kandang kambing yang dijadikan tempat tinggal keluarga Dadang bersama istri dan dua orang anaknya.

Kepala Biro RBP Mabes Polri Karona Polda Jabar melalui Kabag Analisi RBP Asrena Polri, Kombes Pol Fadjar Erasit mengatakan, kunjungan Karo RBP Mabes Polri tersebut, dalam rangka pemberian penghargaan kepada salah satu anggota Polsek Jampangtengah Brigadir Sugiarto yang berprestasi dalam kinerjanya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Jampangtengah yang telah membangun sebuah rumah tidak layak huni (kandang domba, red) menjadi sebuah rumah layak huni (permanen, red) kepada warga tidak mampu.

Bacaan Lainnya

“Sekaligus kegiatan ini, juga kami jadikan sebagai kunjungan ke Mapolsek Jampangtengah untuk melihat situasi kamtibmas dan kinerja anggota Polsek Jampangtengah,” kata Fadjar kepada Radar Sukabumi, Kamis (05/11).

Selain penghargaan dari Karo RBP Mabes Polri Brigadir Sugiarto juga mendapatkan apresiasi dari Kapolres Sukabumi dengan diberikan reward berupa sebuah sepeda motor untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari seorang Bhabinkamtibmas diwilayahnya.

“Nanti untuk rewardnya akan kita usulkan. Namun biasanya yang sudah-sudah bisa sekolah perwira tinggi tanpa melalui tes dan diberikan pin emas atau pin perak. Sebelum itu nanti akan dilakukan interview terlebih dahulu kepada Brigadir ini,” paparnya.

Pendidikan sekolah perwira tinggi ini, akan diberikan kepada Brigadir Sugiarto sebagai salah satu bentuk apresiasi dari pimpinan tertinggi di kepolisian Republik Indonesia kepada anggotanya yang berprestasi dalam hal kinerja sebagai anggota polisi yang sangat bagus.

Menurutnya, setiap anggota Polri mempunyai kewajiban melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, namun dalam hal ini selain tupoksinya setiap anggota juga diperbolehkan untuk mengemban tugas di luar kewajiban dan tanggungjawabnya sebagai anggota Polri, dalam hal ini lebih kepada tugas kemanusiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *