Jamaah Masjid Al-Hidayah Palabuhanratu Gelar Rapid Tes Massal Gratis

RADARSUKABUMI,com – Dalam rangka melaksanakan Surat Edaran dan instruksi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami untuk mencegah penyebaran Covid 19, pengurus DKM Al- Hidayah Rancabungur Palabuhanratu bekerjasama dengan pengurus RW 04 Kel/Kecamatan Palabuhanratu, Kepala Puskesmas serta Camat Palabuhanratu melaksanakan Rapid Test massal secara gratis, Jumat (5/6/2020).

Rapid test untuk para jamaah dan warga dengan mobilitas tinggi itu dimulai jam 08.00 s/d. 11.00 di Masjid Al Hidayah, Sebanyak 25 orang jamaah melakukan pemeriksaan cepat tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua DKM Al Hidayah yang juga Pengawas Perintahan Ahli Madya pada inspektorat Kabupaten Sukabumi, Risbandi AR mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan ini untuk mendukung secara nyata ikhtiar bersama dalam percepatan penanganan covid 19

“Tentu sangat menggembirakan dapat berkontribusi dalam pencegahan pandemi, bagi kami ini juga membanggakan karena Mesjid Al Hidayah mendapat kepercayaan dari pemerintah daerah selain Masjid Agung dan Masjid Al Huda Kidang Kencana Palabuhanratu,” ungkapnya.

Menurut Risbandi AR, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut hasil rapat hari Rabu 3/6/ 2020 di Kantor Kecamatan Palabuhanratu yang dipimpin langsung oleh Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri.

Sementara itu, Ketua RW 04 Dedi Supriadi menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan, dirinya juga menegaskan kegiatan rapid test dilakukan dengan selektif.

“Kami beserta para ketua RT menyeleksi peserta rapid test karena quota terbatas 25 orang, maka kami pilih warga/Jamaah Masjid yang kesehariannnya memiliki mobilitas yang tinggi”, jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Palabuhanratu, Irwan Suwandi, juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, pengurus DKM serta pengurus RW.

“Atas kerja sama dan dukungannya saya ucapkan terimakasih, sementara belum semua Masjid mendapat kesempatan ini “, terangnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *