KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Lokasi Bandara Sukabumi Berubah


RADARSUKABUMI.com — Lokasi pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Sukabumi akhirnya ditetapkan pemerintah. Namun, seiring dengan kajian yang dilakukan pemerintah.

Lokasi pembangunan Bandara kembali berubah, yang tadinya ditetapkan di Dua Kecamatan kini pembangunan bandara yang direncanakan akan dimulai pembangunan pada tahun 2019 tersebut berubah menjadi di dua Desa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarsukabumi, dua desa yang akan dijadikan bandara tersebut diantaranya Desa Cimanggu dan Cikembar Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

“Awalnya pembangunan bandara ini akan dilakukan di dua kecamatan yakni Cikembar dan Warungkiara, tetapi setelah dilakukan beberapa kajian oleh Kementerian Perhubungan RI, Dinas Perhubungan Provinsi Jabar akhirnya pembangunan ini hanya di dua desa, satu kecamatan saja,”ujar Kepala Bidang Hubungan Laut dan Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (Hubla ASDP) Dishub Kabupaten Sukabumi Endang Badri.

Meskipun hanya di dua desa, tetapi lahan untuk pembangunan mencukupi yakni 180 hektare hingga 150 hektare.

Untuk runway atau landasan pacu pesawat ditetapkan sepanjang 2.500 meter dengan lebar 30 meter, sementara untuk pesawat yang beroperasi jenis Boeing 737 atau sejenisnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan