Rapat Pleno, Personel Gabungan Disiagakan ,,Polisi Lakukan Sistem Contraflow

CIKOLE — Dalam menjaga ketertiban dan kemanan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi surat suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota menerjunkan ratusan personel gabungan untuk memperketat pengamanan hingga rapat selesai. Tak hanya itu, sejumlah ruas jalan juga dibuat contraflow.

Misalnya saja, ruas Jalan Perintis Kemerdekaan dibuat dua arah dari sebelumnya satu arah. Selain itu, Jalan RE Martadinata dan Suryakencana dibuat satu arah dan dari Jalan Veteran II diarahkan ke Kaum.

“Personel gabungan ini terdiri dari anggota Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Yonif 310, Brimob, dan SatPolPP,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada Radar Sukabumi, Rabu (4/7).

Semuanya lanjut Susatyo, yakni sebanyak 736 personel. Sementara, Polres Sukabumi Kota menerjunkan 465 personel, Kodim 0607 sebanyak 67 personel. Yonif 310 sebanyak 54 personel, Brimob 100 dan SatPol PP 50 Personel.

Pasukan gabungan ini ditempatkan diberbagai titik selama berjalannya pelaksanaan rapat pleno rekapituasi surat suara. Mulai dari Lapang Merdeka hingga Gedung Juang. “Semua personel dilibatkan dengan menerapkan empat ring pengamanan,” jelasnya.

Susatyo berharap, rapat pleno dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai kegiatan. “Sejauh ini, kegiatan berjalan secara aman dan lancar,” harapnya. Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP M Bima Gunawan mengatakan, perubahan arus ini akan berlangsung selama pelaksanaan rapat pleno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *