Progres Palembang Kalahkan Olimpiade 2016

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjamin venue di Palembang, Sumatera Selatan, siap untuk menghelat Asian Games 2018. Menurut menteri asal Madura, Jawa Timur, itu, saat ini proyek pembangunan hanya tinggal penyelesaian akhir.

“Maksimal akhir Juni. Saya optimistis dapat tercapai karena seperti venue menembak saja pada 29 Juni bakal ada tim delegasi teknik (TD) dari Dewan Olimpiade Asia (OCA),” kata Imam saat memantau venue panjat dinding dan menembak di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, belum lama ini. Dalam kesempatan itu, Imam melihat secara langsung pemasangan papan panjat dinding.

Bacaan Lainnya

Untuk venue menembak, Imam memantau arena baru untuk nomor skeet and trap. Imam terkesan dengan pemandangan di arena tersebut yang menghadap tempat ibadah dari lima agama.

Imam mengatakan, progres pembangunan venue di Sumsel jauh lebih baik dibandingkan Olimpiade 2016. “Di Olimpiade Rio, banyak setelah pembukaan masih banyak venue yang belum selesai. Sementara ini sudah terlihat,” kata Imam.

Sementara itu, Ketua Panitia Daerah Sumsel Muddai Madang mengatakan setelah venue rampung pada Juni akan dilanjutkan dengan pengelolaan. “Nanti setelah Lebaran, seluruh manajer harus sudah di venue,” ujar Muddai.

 

(bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *