Keren, Warga Jampangkulon Juara III TA Internasional

JAMPANGKULON – Prestasi membanggakan kembali diraih putri daerah asal Kabupaten Sukabumi. Kali ini, Hasna Shofwatul Azizah (13), gadis cantik asal Kampung Cikarang Sasak, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran berhasil meraih prestasi yang sangat gemilang di kancah Internasional.

Puteri dari pasangan Siti Aminah dan Agus Said Almubarok, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Cikarangsasak, Jampang Kulon meraih ini meraih peringkat tiga kategori Tilawah Quran yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada 15 hingga 26 Ramadan 1439 Hijriyah atau 1 sampai 11 Juni 2018.

Bacaan Lainnya

Ayah Siti Aminah, Agus Said Almubarok mengungkapkan kebanggan sekaligus kegembiraan atas prestasi yang diraih puterinya ini. “Alhamdulillah puteri kami meraih juara ketiga tingkat international kategori Tilawah Alquran. Tentunya, sebagai orang tua kami sangat bangga,” akunya.

Kejuaraan tersebut, terang Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Cikarangsasak, Jampang Kulon ini, diikuti oleh peserta dari 70 negara. Acara ini diselenggarakan Pemerintah Uni Emirat Arab bekerjasama dengan lembaga yang didanai oleh salah seorang keluarga besar Alu Nahyan, Syaikh Saif Bin Zayed. Alu Nahyan merupakan Mentri Dalam Negri Uni Emirat Arab.

“Insya Allah pada Oktober mendatang, puteri kami akan mengikuti lomba tingkat Nasional dengan kategori lomba MHQ 1 Juz mewakili Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kota Medan, Sumatra Utara. Semoga saja bisa membawa nama baik Provinsi Jabar di tingkat Nasional,” tutupnya.

Kegembiraan juga dirasakan oleh warga Jampangkulon lainnya, Urip (42). Dirinya menilai, walaupun daerahnya berada di ujung Kabupaten Sukabumi, namun prestasi yang diraih oleh putera-puteri daerahnya cukup membanggakan.

“Yang pasti saya merasa bangga serta senang karena Hasna bisa mengharumkan nama pesantren, sekolah, juga mengharumkan nama kampung sendiri terutama Jampang. Walaupun ada di penghujung kota, tapi warganya bisa berprestasi di kancah internasional, mewakili Indonesia dan mendapatkan peringkat yang cukup membanggakan dengan hasil yang gemilang. Semoga saja bisa jadi contoh buat adik-adik kita yang lainnya untuk lebih giat belajar supaya bisa mendapatkan hasil yang gemilang juga,” pungkasnya. (Cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *