KABUPATEN SUKABUMI

Selama Ramadhan Baldatun Center Wakafkan Ratusan Alquran

SUKABUMI— Selama bulan ramadhan tahun 2018/1439 H, Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center telah mewakafkan ratusan Alquran, selain itu, baldatun juga menyantuni anak yatim piatu yang belum aqil baligh. Menurut Pendiri sekaligus Pembina Baldatun center Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, tindakan ini dalam rangka memaksimalkan akhir Ramadhan 1439 H dengan menyalurkan wakaf Alquran.

“Intinya, menjalankan program wakaf Alquran sebagai pengingat bagi masyarakat agar tetap semangat membaca Alquran, meski umat Islam berpisah dengan bulan Ramadhan tahun ini, namun semangat itu harus tetap ada, “jelasnya.

Sudah seharusnya, masyarakat ingat bahwa membaca Alquran itu kapan saja, bukan hanya bulan ramadhan tetapi setelah itu juga. Maka dari itu, kita harus bersungguh-sungguh mendapatkan berkah bulan ramadhan ini. Untuk Wakaf Alquran itu sendiri disalurkan masjid-masjid yang berada di Desa dan Kecamatan yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Sukabumi.

“Wakaf itu, disalurkan ke Masjid-masjid sekalian menyantuni anak yatim piatu pada kegiatan Tarawih Keliling (Tarling). Dan respon masyarakat sejauh ini baik, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, program Wakaf Alquran dan santunan anak yatim piatu memang sebuah program penting. Hal itu mengingat sekalipun umat Islam di Indonesia jumlahnya mayoritas, tidak sedikit masjid, mushalla, dan lembaga pendidikan Islam yang fasilitas Alqurannya sangat mendesak untuk diperbarui.

“Saya tau, Bulan ramadhan ini kesempatan dahsyat bisa waqaf alqur’an dan santuni anak yatim piatu. Makanya selama 29 hari baldatun berkarya dengan mewakafkan Alquran sekaligus menyantuni anak Yatim Piatu, “tandasnya.

Diketahui, selama bulan ramadhan dirinya (Ade Dasep) menjalankan baca Alquran dengan dua kali khattam Alquran pada tanggal 15 dan 29 Ramadhan. Hingga kini, berdasarkan pengakuan Ade Dasep dirimya sudah khattam Alquran selama 366 kali. Selama tujuh tahun dirinya menjalankan budaya baca Alquran dengan setiap harinya dibaca dan difahami. (die)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close