PENDIDIKAN

PSDKU IPB, 50 Persen Mahasiswa Setempat

SUKABUMI – Kota Sukabumi patut berbangga diri. Sebab, pembangunan gedung Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Institut Pertanian Bogor (IPB) akan segera dibangun.

Hal itu dimulai setelah diletakkannya batu pertama oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan (Aher) di Kecamatan Cibereum, kemarin (10/6).

Aher ingin jika pembangunan telah selesai, maka 50 persen lebih mahasiswa PSDKU IPB yang berada di Kota Sukabumi ini, harus merupakan mahasiswa yang berasal dari daerah setempat.

Sebab, Kota/Kabupaten Sukabumi dan Cianjur masih luas lahan pertaniannya yang dibarengi dengan banyaknya penduduk.

“Sehingga, warga Kota/Kabupaten Sukabumi dan Cianjur tidak perlu repot untuk kuliah ke IPB Bogor,” ujar Aher kepada Radar Sukabumi yang ditemui saat meninjau Pencanangan Rencana Pembangunan Kampus PDD/ PSDKU IPB Sukabumi dan penyerahan lahan.

Ia menambahkan, saat ini mahasiswa daerah Sukabumi yang kuliah di IPB Sukabumi baru sebanyak 30 persen. Hal itu menurutnya masih sedikit, dibandingkan dengan jumlah penduduk asli Sukabumi. Oleh karena itu, perlunya promosi yang lebih digencarkan lagi, terutama di setiap Sekolah Menengah Atas (SMA). Sehingga, masyarakat khususnya di Sukabumi, dapat mengetahui IPB ada di Sukabumi.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close