Rayakan Dies Natalis IPB ke 59, Alumni IPB Sukabumi Adakan Bakti Alumni

Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Kota dan Kabupaten Sukabumi
Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Kota dan Kabupaten Sukabumi ikut merayakan Dies Natalis IPB ke 59

SUKABUMI — Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Kota dan Kabupaten Sukabumi ikut merayakan Dies Natalis IPB ke 59 dengan berbagai kegiatan. Kegiatan seperti penanaman pohon, donor darah, pelayanan kesehatan hewan kesayangan (Vaksinasi Rabies Gratis), bantuan pembangunan madrasah, pemberian beasiswa dan donasi, panen golden melon dan galeri anggrek, pemberian bibit HMT Indigofera dan konsultasi digelar di Kampus Sekolah Vokasi IPB Sukabumi,Jalan Sarasa, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi pada 17 September 2022.

Dalam sambutannya, wakil manajer kampus IPB Sukabumi, Prima Gandhi yang mewakili Dekan Sekolah Vokasi IPB mengucapkan terima kasih kepada alumni IPB yang memilih Kampus IPB Sukabumi sebagai lokasi diadakannya kegiatan bakti alumni. Gandhi, mengatakan Himpunan Alumni merupakan modal sosial yang ikut memengaruhi performa IPB University.

Bacaan Lainnya

“Kedepan kami mengharapkan kolaborasi dari Alumni IPB Sukabumi untuk mensukseskan program D4 (Sajana Terapan)  program studi Komunikasi, Manajemen Agribisnis, Ekowisata, Teknologi Industri Benih, Teknologi Produksi dan Manajemen Perikanan Budidaya, serta Teknologi dan Manajemen Ternak dalam mewujudkan Teaching Factory (TeFa) di Kampus seluas 30 Hektar ini, “jelasnya.

Endang Kusdarini, Ketua HA IPB Kota Sukabumi yang mewakili HA IPB DPD Jawa Baratdalam sambutannya mengatakan dengan acara bakti alumni ini diharapkan silaturahmi antar Alumni IPB di Kota dan Sukabumi semakin erat. Selain itu kegiatan ini juga menjadi wujud nyata kontribusi HA IPB  Sukabumi kepada almamater tercinta.

“Ada lima prinsip yang harus dipegang dalam kerangka memperkuat soliditas Alumni IPB di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi yakni, saling mengenal, saling memahami, saling membantu, berbagi dan saling menanggung, “terangnya.

Acara ini dihadiri ratusan alumni IPB dan peserta rangkaian kegiatan bakti alumni. Dalam acara tersebut dihadir juga oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi  Sry Hastuty Harahap, Direktur utama Perusahaan Umum Daerah Agro Sukabumi Mandiri, Mukhlis Yusuf, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi, Abdul Kholik Fajdawani, Ate Rahmat, Sekretaris Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi yang saat ini sudah memasuki masa purna bakti dan pemilik Slamet Quail Farm (SQF), Slamet Wuryadi Duta Milenial Pembanguan Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan), Hendri Wijaya dosen SV IPB, Dedah Herlina, Kadis Peternakan Kabupaten Sukabumi, Yudi Indriawan (Ketua DPC HA IPB Kabupaten Sukabumi), Arie Ekawati (owner Penjahit Pet Sukabumi dan Roti Mochi) yang merupakan alumni IPB lintas angkatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.