KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Tol Bocini Dibuka, Malah Macet

SUKABUMI – Hari pertama fungsional Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) macet. Antrean ratusan kendaraan itu terjadi diduga dipicu oleh tingginya antusias pengendara untuk melintas lajur bebas hambatan sepanjang 15,35 kilo meter tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, ratusan kendaraan pribadi dan kecil itu mengular sepanjang satu kilo meter dari mulai exit Tol Cigombong dari sore hari sampai pukul 18:00 WIB, kemarin (8/6). Selain itu, kepadatan kendaraan pada tol dambaan masyarakat Bogor-Ciawi-Sukabumi juga diakibatkan oleh jam pulang karyawan diwilayah Cicurug.

Supendi (37), salah seorang pengendara mengaku terjebak kemacetan diruas tol yang baru difungsikan ini. Bahkan, sebelumnya dirinya tidak menduga jalur opsi terbaik untuk memangkas waktu tempuh Ciawi-Cigombong ini macet.

“Dihari pertama pembukaan ini memang luapan kendaraan yang masuk dari Cigombong cukup luar biasa karena dianggap dapat memangkas waktu jarakk tempuh ke Sukabumi. Tapi memang karena saking banyaknya sehingga kemacetan tidak bisa terelakan,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/6).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Bayu Galih Raditya menuturkan, 90 anggota satuan lalu lintas disiagakan untuk membantu mengurai kemacetan pada pintu tol Bocimi yang berlokasi di Jalan Hawai, Benda Kecamatan Cicurug hingga perbatasan Kota Sukabumi.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close