Percaya Kesetiaan PKS

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih belum memutuskan siapa yang akan menjadi pendampingnya di pilpres 2019. Namun, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, sinyal Prabowo akan maju dan mengambil wakil dari partainya semakin menguat belakangan ini.

“Semakin kuat pada PKS, semakin menguat bersama dengan PKS. Siapa pun (sosoknya) nanti akan diputuskan bersama,” kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/5).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, sebelum didaftarkan resmi ke Komisi Pemilihan Umum, dinamika masih mungkin terjadi. Namun, kata dia, Prabowo saat menghadiri milad ke-20 PKS, tegas menyatakan tidak akan meninggalkan partai yang dipimpin Sohibul Iman itu.

“Beliau sangat percaya dengan PKS. Disampaikan juga pada pimpinan PKS bahwa apa pun nanti akan tetap mendengarkan pendapat dari PKS,” katanya.

Menurut Hidayat, jumlah nama yang beredar menjadi cawapres adalah bagian dari dinamika. Dia memahami bahwa hal itu merupakan bagian untuk menghadirkan alternatif kepemimpinan nasional yang lebih baik.

“Nama-nama kami buka bersama-sama, tapi jelas belum pada posisi membahas siapa pada tingkat definitif,” katanya.Wakil Ketua MPR itu mengatakan PKS juga sudah menyampaikan sembilan nama secara resmi. Namun, Gerindra belum menyampaikan nama secara resmi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *