Melihat Ajang Pemilihan Kartini Berkebaya

Kartini Zaman Now Bagi Linda Harus Mampu Memajukan Indonesia,Sebagai abdi pendidikan, guru harus menjadi pelayan yang baik bagi pekerjaannya, bekerja secara sungguh-sungguh dan sepenuh hati untuk mendidik anak yang menjadi insan yang mandiri dan cakap dalam segala hal.

Para peserta lomba wanita berkebaya, unjuk kebolehan dihadapan para dewan juri. Mereka yang kesehariannya bergelut dengan pendidikan di sekolahnya masing-masing, menunjukkan eksistensinya sebagai Kartini masa kini yang siap melanjutkan cita-cita perjuangan mengangkat derajat dan martabat kaum wanita.

Tanpa melupakan kodrat sebagai wanita yang memiliki kewajiban yang berperan besar dalam rumah tangga. Salah satu pemenangnya merupakan seorang guru dari Kota Sukabumi. Berikut ceritanya.

Adalah Linda Novita Sari (30), salah satu guru di Taman Kanak-kanak (TK) PGRI Kota Sukabumi ini baru saja membuat bangga masyarakat Kota Sukabumi.
Dirinya meraih juara ke-3 sebagai Kartini Masa Kini yang diadakan oleh Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (22/4) lalu dalam kegiatan pemilihan Kartini Berkebaya Indonesia 2018.
Meski tidak menjadi juara pertama, dia bangga menjadi juara ke-3 lomba tersebut.

“Sempat enggak nyangka juga, tetapi alhamdulilah bisa menjadi juara ketiga dan saya sangat bersyukur bisa mengikuti acara ini karena bisa menambah pengalaman juga,”katanya kepada Radar Sukabumi, kemarin (25/4).
Para wanita dari berbagai latar belakang profesi se-Indonesia, ikut serta dalam perlombaan itu.

Soal prestasi, Linda memang sebelumnya pernah menjadi juara 1 best performance pada kegiatan IGTK se-Jawa Barat (Jabar) yang dilaksanakan di RSUD Syamsudin Kota Sukabumi dan pernah meraih juara ke-2 pada perlombaan fesyen show guru se-Kota Sukabumi yang diadakan oleh IGTK Kota Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *