KABUPATEN SUKABUMI

16 Orgil Geruduk Dinkes

PALABUHANRATU— Sebanyak 16 orang gila binaan Panti Asuhan Welas Asih diturunkan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Sukabumi, Jalan Kiaralawang,  Palabuhanratu, kamis (18/1).

Ketua Panti Asuhan Welas Asih, Deni Solang menyebutkan, aksi yang dilakukannya ini akibat ketersinggungannya dengan ucapan pelayan saat pembuatan dokumen Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di Kantor Pelayanan Jamkesda,  Cisaat.

“Kalau mau diverifikasi lagi silahkan.  Apakah mereka orang miskin atau bukan.  Jangan suudzon gitu,  saya dikatain saya mengurus jamkesda orang mampu.  Sekarang silahkan dinkes urus.

Sebenarnya ini bukan tugas saya kok. Saya hanya membantu saja.  Kalau mau dibawa ke rumah sakit jiwa silahkan, ini berkasnya sudah beres, ” beber Deni
Namun setelah terjadi komunikasi
dengan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid,  sebelas orang kembali dibawa pulang ke panti asuhan.

Sementara lima orang lagi yang awalnya akan dirujuk ke Rumah Sakit Marjuki Mahdi, Bogor ditelantarkan. Padahal, satu diantaranya tidak bisa berjalan, diduga akibat kecelakaan lalulintas saat masih liar di jalanan beberapa waktu yang lalu.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close