KABUPATEN SUKABUMI

Nasriadi Gantikan Sahduddi

PALABUHANRATU – Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Nasriadi resmi menggantikan M Syahduddi sebagai Kapolres Sukabumi. Pergantian jabatan ini berlangsung di Polda Jabar pada Kamis (7/12) lalu.

Jum’at (8/12), keduanya melakukan serah terima jabatan (sartijab) melalui acara resmi upacara welcome and parawell parade di Mako Polres Sukabumi. Dalam upacara itu juga diakhiri dengan upacara pedang pora. Sedangkan malam harinya, dilanjutkan dengan pisah sambut di Inna Samudera Beach Hotel (ISBH).

Di sela-sela mengantarkan Kapolres yang lama ke gerbang Mako Polres Sukabumi, Nasriadi mengaku dirinya akan menyerap informasi kultur budaya, wilayah dan alam di Sukabumi. Terlebih dirinya mendapatkan informasi bahwa wilayah hukum Polres Sukabumi sangat luas dengan didominasi wilayah pantai selatan.

“Untuk program 100 hari kerja disesuaikan dengan promoter dari Kapolri. Karena Kapolres harus menjalankan tugas sesuai dengan intruksi dari pimpinan,” kata Nasriadi.

Dalam waktu dekat ini, wilayah destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi bakal diserbu pengunjung yakni pada malam pergantian tahun 2018, hal ini juga yang bakal disiapkannya. “Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan koordinasi lintas sektoral yang melibatkan berbagai elemen. Hal ini sebagai bentuk pelayanan kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada maayarakat,” imbuhnya.

Ia juga berterimakasih kepada Kapolres lama yang sudah menyampaikan skala prioritas untuk harus dijalankan. Sehingga apa yang sudah dilakukan Kapolres sebelumnya bisa dilanjutkan dengan baik.

Syahduddi menyebutkan, kepindahannya untuk menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Banten, bukan berarti putus silaturahmi dengan jajaran Polres Sukabumi. Bahkan dalam sambutannya, Syahduddi selalu memanggi anggotanya itu sebagai rekan.

“Rekan-rekan boleh datang ke Polda Banten kapan saja, Insya Allah saya akan menjamunya. Polda Banten kan dekat, masih perbatasan dengan Sukabumi. Begitupun saya jika nanti main ke sini mohon diterima,” ucapnya. (ryl)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close