SUKABUMI

Gempa 5,9 SR di Pangandaran, Warga Sukabumi Panik

RADARSUKABUMI.com – Gempa dengan magnitudo 5,9 SR terjadi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Sabtu (18/5/2019) pagi ini. Getaran tersebut dirasakan cukup kuat hingga di Sukabumi.

“Iya, awalnya kayak goyang-goyang gitu. Ternyata gempa soalnya frame foto di dinding gerak-gerak gitu,” kata Rohid, warga Baros, Kota Sukabumi kepada Radarsukabumi.com, Sabtu (18/5/2019)

Entin, warga Lembur Tipar juga menuturkan hal yang sama. Saat itu, dia sedang mempersiapkan bumbu untuk menu berbuka puasa nanti sore.

“Pas masak kok terasa goyang, oh rupanya gempa, saya keluar rumah karena panik. Tetangga juga ada yang keluar rumah,” ujar Entin.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis, gempa terjadi di tenggara Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, dengan magnitudo 5,9. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

“Tidak berpotensi tsunami,” sebut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitternya @infoBMKG, Sabtu (18/5/2019).

Gempa terjadi sekitar pukul 08.51 WIB, Pusat gempa berada di 219 km tenggara Pangandaran, Jawa Barat, dengan kedalaman 32 km. Titik koordinat gempa tersebut 9,98 Lintang Selatan dan 108,57 Bujur Timur.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait dampak kerusakan akibat gempa ini. Selain itu, belum diketahui ada tidaknya korban akibat gempa tersebut.

(izo)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button