Pemudik Masuk, Demokrat Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

  • Whatsapp

SUKABUMI — Sudah berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibukota Jakarta membuat sejumlah masyarakat yang menggantungkan hidupnya di kota metropolitan pulang kampung.

Seperti yang terjadi di Desa desa Kecamatan Parakansalak yang sudah kedatangan masyarakat dari luar daerah. Menyikapi hal tersebut DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi melakukan langkah anstisipasi merebaknya wabah corona atau covid 19 di desa-desa dengan cara menyemprotkan disinfektan di Fasilitas umum yang ada dibeberapa desa.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi A Yamin mengatakan, kegiatan yang penyemprotan yang dilaksanakan di Desa Sukakersa merupakan langkah pencegahan mewabahnya virus asal wuhan tersebut.

Selain melakukan penyemprotan dirinya juga melakukan pemasangan bak cuci tangan di beberapa titik keramaian seperti di Pasar Bojonggenteng dan di masjid-masjid.

“Ini langkah partai sesuai instruksi dari ketua umum Demokrat AHY, agar kader dibawah membantu masyarakat dalam upaya pencegahan wabah tersebut. Alhamdulih masyarakat merasa antusias dan berterima kasih, pasalnya memang didaerah tersebut banyak warganya yang kerja di Jakarta pulang kampung karena tidak ada aktifitas lagi, “terangnya.

Adapun desa yang yang paling banyak warganya kerja di Jakarta adalah Desa Sukatani dan Sukakersa, hal itu membuat pertimbangan Demokrat bergerak cepat segera melakukan penanganan dan himbauan kepada setiap warga agar tetap waspada.

Banyaknya Orang Dalam Pemantauan, membuat warga cemas. Meski, sampai saat ini belum ada yang dilaporkan positif, setidaknya dengan adanya pencegahan bisa menenangkan masyarakat.

“Kami juga menyampaikan himbauan kepada desa agar tetap waspada dan segera koordinasi jika ada warganya bergejala sakit. Semoga dengan adanya langkah ini Demokrat bisa berpartisipasi sepenuhnya kepada masyarakat sesuai amanat ketua umum, harapan kita wabah ini segera berakhir, “tukasnya. (bam/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *