Gelombang Pertama Demokrat ‘Tendang’ 7 Kader Nakal, Siapa Selanjutnya ?

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Istimewa)

JAKARTA — Partai Demokrat telah melakukan pemecatan terhadap tujuh kadernya yang berupaya melakukan kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum partai berlogo bintang mercy. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief membenarkan pemecatan tersebut. Dia menegaskan, pemecatan tersebut berdasarkan keputusan dari Dewan Kehormatan Partai.

“Kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap tujuh kader yang dilakukan oleh Dewan Kehormatan Partai,” ujar Andi Arief kepada wartawan, Jumat (26/2).

Bacaan Lainnya

Andi mengatakan, langkah pemecatan tersebut diambil lantaran banyaknya kader Partai Demokrat yang meminta kepada oknum-oknum tersebut diberhentikan dari partai. “Ini demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih,” katanya.

Namun demikian, Andi tidak mengungkapkan siapa nama tujuh kader Partai Demokrat yang telah dipecat tersebut. Dia menyebut pemecatan ini adalah gelombang pertama. Sehingga masih akan ada lagi pemecatan selanjutnya.
“Gelombang pertama tujuh orang (pemecatan kader Partai Demokrat-Red),” ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan ada beberapa kader yang ingin melakukan kudeta terhadap AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Salah satunya adalah Jhoni Allen Marbun.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *