Suka Sains, Yuk Masuk Prodi Ini

  • Whatsapp
Dhika alam Noor DIBUKA: Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Asep Saefudin meresmikan pembukaan Prodi Gizi dan Prodi Teknologi Pangan di Kampus UAI, Jakarta.

RADARSUKABUMI.com – JAKARTA – Program studi (Prodi) gizi dan prodi teknologi pangan kini telah dibuka Universitas Al Azhar Indonesia UAI. Prodi yang berkaitan dengan gizi dan pangan di Jakarta masih sangat minim.

Karena itu prodi tersebut masih dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Memulai menerima mahasiswa baru dan perkuliahan di September 2019.

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Asep Saefudin mengatakan, prodi baru ini diharapkan menghasilkan tenaga gizi profesional, berlandaskan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Untuk teknologi pangan adalah aplikasi dari ilmu pangan untuk sortasi, pengawetan, pemrosesan, pengemasan, distribusi, hingga penggunaan bahan pangan yang aman dan bernutrisi.

“Di Jakarta dari sekitar 330 perguruan tinggi hanya 13 universitas yang membuka prodi gizi dan pangan. Padahal kebutuhannya sangat tinggi, misalnya setiap rumah sakit yang harus memiliki ahli gizi. Coba hitung ada berapa rumah sakit di Jakarta?” ujarnya di Jakarta.

Prodi yang ditawarkan oleh UAI menekankan pada kehalalan produk pangan yang dihasilkan. Beberapa mata kuliah penting di jurusan ini antara lain kimia dan biokimia pangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *