Usul Seni Bikin Meme Jadi Prodi

  • Whatsapp

JAKARTA – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengaku telah berhasil merealisasikan berbagai target dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi, kemampuan iptek dan inovasi di Indonesia.

Tujuan dari semua itu tentunya untuk mendukung daya saing bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, yakni lahirnya program studi (prodi) visioner atau yang dikenal dengan prodi kekinian yang sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pasar.

“Salah satu program studi yang visioner yang menjawab perkembangan zaman adalah Prodi Animasi. Prodi ini sangat dibutuhkan oleh industry perfilman Indonesia,” ujar Menteri Ristekdikti Mohamad Nasir dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, prodi tersebut telah didirikan di beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, seperti di ITB, ISI Yogyakarta, Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, Universitas Dian Nuswantoro dan Politeknik Batam.

Nasir menyatakan, perguruan tinggi baik negeri maupun swasta antusias untuk mendirikan prodi baru kekinian.

Prodi lainnya yang diusulkan perguruan tinggi dan telah disetujui adalah Prodi Pengelolaan Perkebunan Kopi oleh Universitas Gajah Putih di Aceh.

“Prodi ini sangat tepat di kembangkan di Aceh karena provinsi ini terkenal akan produk kopinya,” kata dia.

Di antaranya, Program Studi Pengelolaan Perkebunan Kopi, Prodi Film, Prodi Teknologi Pulp dan Kertas, Prodi Informatika Medis, Prodi Teknik Mekatronika, dan Prodi Sains Data.

Kemenristekdikti juga memberikan rekomendasi kepada perguruan tinggi untuk membuka prodi visioner Sains Perkopian, Prodi Ekonomi Perkopian, Pendidikan Barista, Prodi Seni Meme.

 

(yes/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *