Siswa MTs Al Ma’tuq Bikin Robot Rescue, Juara III Lomba Robotik 2018

  • Whatsapp

SUKABUMI – Robot Rescue buatan dua siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ma’tuq Sukabumi, diboyong ke Depok Town Square. Robot yang memiliki fungsi mitigasi terhadap bencana alam itu, ikut bertanding dalam kompetensi Lomba Robotik Madrasah 2018 ke-4 yang diselenggarakan Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jendral (Dirjen) Pendidikan Islam Kementrian Agama (Kemenag) RI selama dua hari (3-4/11).

Tidak sia-sia, robot ciptaan dua siswa kelas VII MTs Al-Ma’tuq itu akhirnya dinobatkan juri sebagai Juara III The Best Applied Robotik kategori rancang bangun mesin otomatis.

Bacaan Lainnya

Japar Sidik sebagai Branch Manager Roborator Sukabumi dan MTs Al-Ma’tuq mengatakan, kedua siswa MTs Al-Ma’tuq ini merupakan peserta didik Robotik Laboratory (Roboratory), sebuah lembaga pendidikan dibidang robotik yang menyelenggarakan pelatihan ekstrakurikuler, intrakurikuler, kursus, les, private, pelatihan, seminar dan workshop di Sukabumi.

“Roboratory ini berpusat di Bogor, adapun di Sukabumi merupakan cabang ketujuh,” ujar Japar saat dikonfirmasi Radar Sukabumi, Minggu (11/11).

Pria berperawakan tinggi itu menjelaskan, lembaga pendidikan Roboratory sudah bekerja sama dengan delapan sekolah swasta di Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Salah satunya MTs Al-Ma’tuq, Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *