Melihat Inovasi Pembelajaran Nahwu Berbasis Aplikasi

Riset Pengembangan Nahwu, Dwi Ciptakan Cara Mudah Belajar Bahasa Arab,,Dwi masih sibuk merawat anaknya di rumah. Jika di rumah, dia adalah seorang ibu bagi si kecil, serta istri bagi suaminya. Baginya itu sudah menjadi kewajiban seorang istri. Merawat anak dan suami. Jangan kaget jika Dwi sudah di luar rumah.

AMRULLAH A.M, Bojonegoro

Perempuan berjilbab ini adalah seorang dosen di STAI At Tanwir Sumberrejo. Dia menjadi dosen sejak 2015. Di kampus yang terletak di sebelah timur Bojonegoro itu, dia mengemban amanah sebagai kepala program studi (Kaprodi) pendidikan bahasa Arab.

Ini bukan prestasi biasa. Sebab, dengan umurnya yang masih cukup muda, yakni 27 tahun amanah itu telah dipegang. Dia mengelola progam studi itu sekitar 2016. Jadi, sudah hampir tiga tahun berjalan.

Sebagai program studi yang masih baru di Bojonegoro. Dia harus memutar otak agar mahasiswa tetap bisa nyaman untuk belajar bahasa Arab. Sebab, setidaknya nantinya lulusan akan menjadi guru bahasa Arab di sekolah. Apalagi, PBA adalah jurusan satu-satunya di Bojonegoro.

Ini menjadi catatan penting dalam hidup Dwi. Dia pun harus berpikir keras agar bahasa Arab tetap menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Sebab, bahasa Arab adalah bahasa Alquran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.