Jalin Silaturahmi, Warga Tipar Adakan ‘Rajaban’

SUKABUMI— Minggu (29/4) Himpunan Masyarakat Tipar Bersatu (Himatas) menggelar acara ‘Rajaban’ di Jalan Tipargede Pertigaan Dahlia Citamiang Kota Sukabumi. Diketahui, kegiatan rajaban ini merupakan kegiatan pertama yang digelar Himatas dengan mengundang masyarakat di delapan ke RWan. Adapun untuk penceramah atau ustad yang mengisi kegiatan ini didatangkan dari luar dan dalam Sukabumi.

Tampak turut Hadir dalam acara ini Kapolres Sukabumi Kota yang dalam hal ini diwakili Kapolsek Citamiang bersama jajarannya dan unsur Muspika serta tokoh masyarakat dari delapan KeRWan. Selain kegiatan rajaban, Himatas juga mengadakan santunan kepada 48 anak yatim yang belum aqil baligh.

Bacaan Lainnya

Ketua Himatas Ayank Dobeh, mengatakan kegiatan rajaban ini adalah sebagai titik awal untuk menjalin silaturahmi yang kuat antara warga Tipar agar saling mengenal satu sama lain hingga terjalin persatuan dan persaudaraan yang kuat. “Biar tidak salah faham dan saling mengenal aja antara warga Tipar, itu sih tujuan kegiatan ini dilaksanakan, “ujar Ayank Dobeh dalam rilisnya yang diterima radarsukabumi.com.

Lebih lanjut dirinya berharap, semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi ajang saling kenal dan saling mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihan warga tipar. Oleh karena itu Himatas diciptakan sebagai jembatan warga saling mengetahui sesama warga Tipar. “Semoga kedepan Himatas dalam hal ini warga Tipar menjadi barometer Sukabumi dalam segala hal, “tukasnya.

MERIAH: Masyarakat Tipar yang datang dari delapan keRwan antusias menghadiri kegiatan Rajaban

Sementara itu, Dewan Pengawas Himatas Mbul Widal menambahkan, bahwa dengan kegiatan ini merupakan sebagai tahapan bagaimana kekompakan anak-anak Himatas dalam melaksanakan kegiatan. Karena mereka dulunya berasal dari berbagai kubu. Dan sekarang harus bisa menyatukan Visi dan Misi serta bisa menghilangkan ego kekubuan melebur dalam satu kesatuan. “Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi langkah awal warga Tipar kembali bersatu dan solid, demi terciptanya masyarakat yang memiliki kebersamaan dan rasa tanggung jawab tinggi,”tukasnya. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan