Venue BMX Layak

  • Whatsapp

JAKARTA – Venue BMX untuk Asian Games 2018 yang berada di Pulomas, Jakarta Timur, sudah memenuhi standar internasional. Technical Delegate Beatrice A. Lajawa pun mengeluarkan surat resmi kepada Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari.

“Mau dimaju atau dimundurkan 20 meter itu tak mengubah standar internasional. Karena standar panjang lintasan itu harus di bawah 400 meter. Kalau ditambah lima meter, berarti 365 meter dan sudah sesuai standar,” ujar Okto, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Pengubahan panjang lintasan, imbuh Okto, memang merupakan permintaan pihak TD. Beatrice menginginkan garis finish tidak bersebelahan dengan toilet seperti situasi sebelumnya. Okto mengklaim PB ISSI pun telah mengeluarkan surat rekomendasi terkait venue BMX.

Sebagai federasi balap sepeda tertinggi di tanah air, PB ISSI memiliki legitimasi untuk mengeluarkan rekomendasi seperti itu. ÔÇťApalagi, sekarang ini kami selalu melibatkan commissaire international UCI untuk menetapkan layak tidaknya venue sesuai standar UCI,” kata Okto.

 

(bam)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *