Siap Rebut Emas Olimpiade, Spanyol Tantang Brazil di final Sepakbola Putra

  • Whatsapp
Spanyol
Pemain Spanyol merayakan gol Marco Asensio (kedua kiri) setelah mencetak gol lawan Jepang di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Stadium, Saitama, Jepang (3/8/2021). ANTARA/REUTERS/Molly Darlington/aa.

JAKARTA — Spanyol menang 1-0 atas tuan rumah Jepang berkat gol pemain pengganti Marco Asensio sehingga menghadapi Brazil dalam laga final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Hari ini tuan rumah Jepang menghadapi Spanyol pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Stadium 2020. Mengutip laman Olympics.com, pada babak pertama, Spanyol mendominasi pertandingan. La Furia Roja menguasai penguasaan bola hingga 66 persen, sedangkan Jepang hanya 33 persen.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, Spanyol kurang efektif memanfaatkan keunggulan penguasaan bola mereka dan tidak memiliki banyak peluang. Satu-satunya peluang datang dari sepakan Rafa Mir yang ditangkap kiper Jepang Kosei Tani. Sebaliknya, Jepang beberapa kali menebar ancaman lewat aksi Ritsu Doan dan Takefusa Kubo.

Namun, penyelesaian akhir yang buruk dari kedua tim membuat babak pertama berakhir tanpa gol. Selepas turun minum, Spanyol masih tetap mendominasi penguasaan bola. Pada menit ke-57, Maya Yoshida melakukan tekel kepada Rafa Mir di kotak penalti. Wasit awalnya memberi penalti untuk Spanyol dan memberi kartu kuning untuk Yoshida.

Namun, wasit membatalkan keputusannya setelah meninjau ulang pelanggaran tersebut melalui VAR. Hukuman kartu kuning untuk Maya Yoshida juga ditarik. Spanyol menambah daya serang dengan memasukkan Marco Asensio pada menit ke-86. Sayang, penyelesaian akhir mereka masih buruk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *