LIGA INDONESIA

Persib Tumbangkan PSM Makasar, Pensiunkan Nomor Hariono

BANDUNG – Akhir perjalanan panjang yang manis bagi Persib Bandung. Ya, menjalani partai terakhir Liga 1, Maung Bandung menghempaskan PSM Makassar dengan skor 5-2.

Ezechiel Nduoassel dan Hariono menjadi pencetak gol di stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung kemarin. Ezechiel¬† mwncetak empat gol (‘8,’33,’71 dan 83) sementara Hariono mencetak gol melalui titik putih pada menit 67. Sementara gol dari PSM diciptakan Ferdinan Sinaga menit 6 dan Raphael Maitimo pada menit 74.

Pelatih Persib Bandung Robert Albert menyebut kemenangan atas PSM merupakan kemenangan penting. Pasalnya, dengan tambahan tiga poin Maung Bandung finis diposisi lima klasemen akhir Liga 1.

“Kemenangan yang penting di laga kandang kali ini dan pemain layak mendapat apresiasi meski kami tidak beruntung karena Ardi dan Nick tidak bisa bermain karena hukuman. Kami pantas untuk mendapat kemenangan, ” ucap Robert, kemarin.

Klasemen Liga 1 Indonesia Shopee 2019

Loading...

Robert mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya. Karena pada pertandingan itu bisa menerapkan strategi yang telah dirancangnya.

“Kami bisa membongkar pertahanan lawan dan seharusnya mencetak gol lebih banyak lagi. PSM sendiri tim yang bagus dan mempunyai spirit tapi pemain benar-benar menujukan mereka ingin menang ketika bermain di kandang,” ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Dirinya pun mengapresiasi apa yang telah dicapai Ezechiel dan Hariono pada laga kemarin. Nama keduanya tercatat dinpapan skor Si Jalak Harupat.

“Saya ikut senang Ezechiel mencetak hattrick dan sangat senang juga untuk Hariono dengan gol penaltinya hari ini (kemarin), jadi bagus untuk mengakhiri musim ini dengan cara seperti ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, pelatih PSM Makassar Darije Kalezic tetap memberikan pujian untuk tim besutannya. Mesi pada pertandingan kemarin kalah telah dari tuan rumah.

“Saya ingin memberikan pujian kepada pemain saya bahwa mereka bertarung dan memberikan persen usaha mereka, juga jangan lupa, karena kita bermain tanpa delapan pemain (pilar),” tutur Kalezic.

Pelatih kelahiran Swiss itu melihat pertandingan terakhir timnya merupakan pertandingan yang bagus. Hanya saja hasil yang belum memihak.

“Saya melihat pertandingan yang bagus, permainan yang bagus dari kedua kesebelasan. Persib hari ini lebih efektif dan tentu saja mencetak lebih banyak gol. Kita mendapatkan kesempatan kita juga, dan beberapa juga tidak bisa dikonversikan,” kata dia. (pra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button