Persib vs PSM Berakhir Imbang 1-1

Persib Bandung vs PSM Makassar
Hasil pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar di pentas Liga 1 2021 berakhir dengan skor imbang 1-1. Foto: [email protected]

CIKARANG – Persib Bandung vs PSM Makassar harus puas bermain imbang 1-1 di laga lanjutan BRI Liga 1 yang baru saja berakhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (2/10/2021) malam Wib.

Dalam laga pekan keenam Liga 1 2021 ini, Persib melakukan pergantian pemain starting XI dengan memainkan Achmad Jufriyanto dan Supardi untuk menggantikan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Bacaan Lainnya

Geoffrey Castillion dan Ardi Idrus pun merumput sejak menit awal.

Di awal babak pertama, Persib dan PSM sama-sama tampil ngotot untuk menghasilkan peluang gol cepat. Namun sayang paro pertama laga tidak berbuah gol dari kedua tim.

Peluang Persib menjebol gawang PSM di babak pertama di antaranya dimiliki Febri Hariyadi, namun sayang tendangannya masih melebar. Selain itu peluang Wander Luiz, namun tembakannya masih belum menemui sasaran.

Peluang lainnya datang dari tendangan yang dilepaskan gelandang Mohammed Rashid, namun masih membentur pemain PSM.

Tandukan Wander Luiz pada menit 25 menyambut umpan silang Rashid sempat membahayakan gawang PSM, namun masih bisa diamankan kiper PSM, Syaiful.

PSM Makassar juga bukan tanpa peluang. Bahkan 10 menit awal babak pertama, Persib tampak mendapat gempuran dari amunisi lawan.

Peluang PSM menghasilkan gol di antaranya lahir dari Willem Jan Pluim dan tandukan Ilham Udin yang sempat membahayakan gawang Teja Paku Alam.

Penyelamatan sempat Teja lakukan saat ia harus keluar dari sarangnya dan merebut bola dari penguasaan Pluim yang lolos dari jebakan offside jelang turun minum.

Sama seperti babak pertama, memasuki paro kedua laga, kedua tim masih tampil ngotot untuk merebut gol. Hasilnya, Persib lebih dulu unggul 1-0, lewat gol bunuh diri Serif Hasic pada menit ke-60.

Gol bunuh diri terjadi setelah Hasic gagal membuang umpan silang Febri Hariyadi. Bola sundulannya justru mengarah ke pojok kanan atas gawang PSM dan tak bisa diantisipasi Syaiful.

PSM tampil lebih ngotot lagi setelah tertinggal dari Persib, habis-habisan menggempur lini bertahan Maung Bandung.

PSM menguasai pertandingan pascatertinggal 1 gol hingga beberapa kali mengancam gawang Persib.

Gol nyaris tercipta pda menit ke-65. Namun, beruntung bagi Persib, bola hasil tendangan Ilham Udin yang tinggal masuk ke gawang masih sempat disapu Aldi Idrus.

Barulah pada menit ke-77, PSM mampu mencuri gol penyeimbang 1-1 lewat sontekan Saldy pada menit ke-77 menyambut tendangan bebas yang mengarah ke tiang jauh.

Pertandingan berjalan makin seru. Kedua tim sama-sama punya peluang mencetak gol di sisa waktu pertandingan, namun gagal hingga skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil pertandingan ini menjadi hasil imbang keempat secara beruntun yang dialami Persib di pentas BRI Liga 1 2021.

Susunan Pemain Persib vs PSM Makassar

Persib: Teja Paku Alam, Jufriyanto, Ardi Idrus, Bayu Fiqri, Supardi, Febri, Klok, Rashid, Frets, Castillion, Wander Luiz.

PSM: Syaiful, Abd Rahman, Hasim Kipuw, Abdul Rahman, M Arfan, Serif Hasic, Sutanto Tan, Willem Jan Pluim, Anco Jansen, Ilham Udin, Yakob Sayuri.

(ysf)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *