Persib Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1 Indonesia

  • Whatsapp
Penyerang Persib Bandung Geoffrey Catillion saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat.

BANDUNG – Persib Bandung menyempurnakan hari jadinya yang ke-87 dengan kemenangan atas PSS Sleman 2-1 pada laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3).

Dua gol kemenangan Persib disumbangkan Geoffrey Castillion pada menit 20 dan Wander Luiz menit ke-36. Sedangkan satu-satunya gol PSS dicetak Aaron Michael Evans pada menit 2. Dengan hasil ini Persib kokoh di puncak klasemen dengan raihan 9 poin

Bacaan Lainnya

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku senang dengan kemenangan 2-1 atas PSS Sleman.

Ia pun mendedikasikan tiga poin pada pertandingan tersebut sebagai kado untuk hari jadi ke-87 Persib. “Kita sebelumnya menginginkan tiga poin dan kita mendapatkannya.

Kita memiliki start yang bagus saat ini. Tiga laga dengan sembilan poin. Satu-satunya tim yang mencapai ini. Jadi, ini adalah kado ulang tahun Persib yang ke-87,” ujarnya dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Pria berkebangsaan Belanda itu turut mengapresiasi anak asuhnya. Meskipun menilai Maung Bandung bisa lebih banyak mencetak gol ke gawang Super Elang Jawa, ia tetap bangga dengan semangat juang tim.

“Saya sangat hangga dengan perjuangan para pemain. Saya pikir ini merupakan kemenangan yang pantas. Tapi kita seharusnya bisa bermain lebih baik dan efisien,” katanya.

Persib sudah unggul 2-1 di paruh pertama. Duel kedua tim di babak pertama berjalan sangat sengit dan seru. Bahkan, Persib sempat tertinggal oleh gol Aaron Evans saat laga baru berjalan dua menit.

Mengawali babak kedua, Persib bermain dengan tempo tidak terlampau cepat. PSS yang berusaha mengejar ketinggalan mencoba membongkar pertahanan Persib.

Peluang emas didapatkan Wander menit ke-58. Sayang, tendanganya masih lemah dan mampu diselamatkan kiper PSS.

Memasuki pertengahan babak kedua, Robert melakukan perubahan skema permainan. Dedi Kusnandar dimasukan menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan.

Persib kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui Esteban Vizcarra pada menit ke-65. Namun, percobaan Vizcarra masih belum menambah keunggulan Pangeran Biru.

Persib kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Frets Butuan yang masuk menggantikan Febri Hariyadi. Hadirnya Frets terbukti membuat permainan Maung Bandung semakin bergairah.

Peluang pun diciptakan pemain nomor punggung 21 ini pada menit 82. Sayang, tendangan keras dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang PSS.

Tak puas dengan keunggulan dua gol, Robert memasukan pemain bertipikal menyerang, Zulham Malik Zamrun mengganti Geoffrey Castillion. Kendati demikian, tidak ada gol kembali tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga usai. (pra)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *