Head to Head Arsenal vs AC Milan

  • Whatsapp

AC Milan gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Menghadapi Arsenal 9 Maret 2018 lalu, Milan justru menyerah dua gol tanpa balas.

Hasil tersebut memaksa mereka untuk kerja ekstra keras di leg kedua, Jumat (16/3) dini hari WIB. Sebab laga tersebut akan diadakan di markas Arsenal dan jika ingin lolos ke babak berikutnya, Milan wajib menang tiga gol tanpa balas.

Bacaan Lainnya

Soal materi pemain, Milan sebenarnya punya modal cukup untuk mewujudkan misi tersebut. Kini masalahnya tinggal berada di Gennaro Gattuso. Pelatih berusia 40 tahun itu dituntut untuk bisa meracik strategi yang pas demi memutus tren buruk Milan ketika bertandang ke markas Meriam London.

Dari tiga kunjungan, Milan selalu gagal mencuri kemenangan. Yang terakhir, mereka kalah 0-3 dan ketika itu Gattuso masih tercatat sebagai pemain. Sayangnya ia tidak sempat tampil di markas Arsenal karena saat itu Gattuso sedang mengalami cedera.

Dalam kunjungannya kali ini Milan tidak membawa tiga bek kanannya yaitu Andrea Conti, Davide Calabria, dan Ignazio Abate. Semuanya sedang dalam masa istirahat dan posisi tersebut rencananya akan ditempati oleh Fabio Borini yang notabene merupakan seorang striker.

Di kubu tuan rumah, Arsenal belum bisa mengandalkan Santi Cazorla serta Alexandre Lacazette. Kabar baiknya, mereka dapat menurunkan Shkodran Mustafi, Hector Bellerin, dan Nacho Monreal yang sudah keluar dari ruang medis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *