Kick Off di Roma Final di London, Sebelas Kota Tuan Rumah EURO 2020

  • Whatsapp
Ilustrasi Euro 2020. Foto: REUTERS/Anton Vaganov/File Photo

JAKARTA -– Seluruh peserta Euro 2020 telah menyelesaikan pendaftaran nama pemain untuk mengikuti ajang yang digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli di sebelas kota Eropa. Dari 24 negara peserta Euro 2020, hanya Spanyol yang tidak memilih 26 pemain sesuai kuota maksimal. Pelatih Tim Matador Luis Enrique hanya memanggil 24 pemain.

“Saya tidak ingin menambah lagi karena ingin semua pemain memiliki kesempatan, dan semua tahu bahwa hanya sekitar 18 atau 19 yang benar-benar akan bermain,” kata Enrique seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Bacaan Lainnya

Nama pemain yang sudah didaftarkan kini telah final. Namun, UEFA masih membolehkan perubahan karena alasan cedera atau sakit. Penggantian nama pemain terbatas sebelum pertandingan jika terjadi cedera serius atau sakit (termasuk Covid-19 atau kontak dekat dengan kasus positif). Khusus untuk penjaga gawang, masih bisa diganti selama turnamen jika terjadi ketidakmampuan fisik, bahkan jika satu atau dua penjaga gawang dalam skuad masih tersedia.

“Seorang pemain yang telah diganti tidak dapat ditambahkan kembali ke skuad,” bunyi aturan UEFA terkait pendaftaran pemain Euro 2020.

Tuan Rumah

Euro 2020 digelar 2021. Ya, seharusnya persaingan antarnegara di Benua Biru ini berlangsung tahun lalu. Namun, lantaran pandemi Covid-19 diundur hingga tahun ini. Euro 2020 diikuti 24 negara, dengan sebelas kota tuan rumah. Ada Roma (Italia), Baku (Azerbaijan), Saint Petersburg (Rusia), Copenhagen (Denmark), Amsterdam (Belanda), Bucharest (Rumania), London (Inggris), Glasgow (Skotlandia), Seville (Spanyol), Munich (Jerman), dan Budapest (Hongaria).

Pos terkait