Mohamed Salah Bawa Mesir Taklukkan Pantai Gading

Mohamed Salah
Striker Mesir Mohamed Salah merayakan keberhasilannya menendang bola dari adu penalti melawan Pantai Gading dalam pertandingan 16 besar Piala Afrika 2021 di Stadion Douala, Douala, Kamerun. (Mohamed Abd El Ghany/Reuters/Antara)

JAKARTAMohamed Salah sukses menjalankan tugas sebagai salah satu algojo adu tendangan penalti yang membawa juara tujuh kali Piala Afrika mengalahkan Pantai Gading 5-4 dalam drama adu penalti.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit dalam laga 16 besar di Douala, Kamis (27/1) dini hari. Mesir pun mencapai perempat final Piala Afrika 2021 guna menghadapi Maroko pada Minggu (30/1) pekan ini.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Antara yang mengutip AFP, bintang Liverpool itu berhasil mengeksekusi penaltinya. Sebaliknya bek Pantai Gading Eric Bailly menjadi satu-satunya pemain yang gagal dalam adu penalti itu.

Laga itu merupakan pertandingan babak 16 besar yang menegangkan di lapangan yang buruk di Stadion Japoma yang menjadi ibu kota ekonomi Kamerun. Mesir lebih banyak menciptakan peluang tetapi buruk dalam penyelesaian akhir.

Meskipun demikian tim asuhan Carlos Queiroz yang lolos ke delapan besar sekalipun hanya mencetak dua gol dari empat pertandingan. Pantai Gading yang juara dua kali Piala Afrika kembali takluk kepada Mesir yang sejak lama mengunggulinya dalam berbagai pertemuan kelas berat tingkat Afrika.

Laga itu merupakan pertemuan Mesir dan Pantai Gading yang kesebelas dalam Piala Afrika. Mesir hanya satu kali kalah dari The Elephants.

Di antara sukses Mesir melawan Pantai Gading adalah saat mereka menang adu penalti dalam final 2006 dan kemenangan telak dalam semifinal 2008. Pertandingan itu didahului dengan mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang para korban kecelakaan tragis di Yaounde dua hari sebelumnya.

Tampaknya Mohamed Salah menjadi daya tarik penonton laga itu. Sebab, setiap waktu Salah membawa bola, penonton berteriak menyemangatinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.