Mohamed Salah Bawa Mesir Taklukkan Pantai Gading

Mohamed Salah
Striker Mesir Mohamed Salah merayakan keberhasilannya menendang bola dari adu penalti melawan Pantai Gading dalam pertandingan 16 besar Piala Afrika 2021 di Stadion Douala, Douala, Kamerun. (Mohamed Abd El Ghany/Reuters/Antara)

Salah sangat bernafsu mempersembanhkan Piala Afrika pertama bagi Mesir sejak 2010. Kenyataannya, Salah menjadi pemain yang membawa Mesir ke perempatfinal setelah dia dan timnya menyia-nyiakan banyak peluang.

Bacaan Lainnya

Pemain sayap VfB Stuttgart, Omar Marmoush nyaris membawa Mesir unggul dari tendangan yang luar biasa pada menit ke-17 dari jarak 25 meter. Sayang bola membentur mistar gawang.

Salah dan Mostafa Mohamed membuat peluang pada babak pertama tapi keduanya digagalkan kiper Badra Ali Sangare. Sebaliknya Pantai Gading kehilangan gelandang berpengaruh Franck Kessie karena cedera setelah pertandingan baru berjalan setengah jam.

Meski begitu, Pantai Gading hampir unggul ketika Ibrahim Sangare yang tidak terkawal melepaskan tendangan akrobatik. Namun, bola berhasil ditepis kiper Mohamed El Shenawy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan