Salah Bawa Liverpool Menang Tipis 2-1 Atas Ajax

Mohamed Salah (kiri) melakukan selebrasi
Mohamed Salah (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama Liverpool ke gawang Ajax dalam pertandingan Grup A Liga Champions pada Rabu (14/9). (Lindsey Parnaby/AFP/Antara)

JAKARTALiverpool petik kemenangan tipis 2-1 atas Ajax dalam lanjutan pertandingan Grup A Liga Champions di Anfield, Liverpool, pada Rabu (14/9) dini hari WIB. Mohamed Salah membawa The Reds unggul terlebih dahulu sebelum Ajax menyamakan kedudukan berkat gol Mohammed Kudus. Gol kemenangan Liverpool dalam pertandingan itu diciptakan Joel Matip.

Kemenangan itu membuat Liverpool menempati posisi kedua Grup A dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Napoli di puncak. Sedangkan Ajax menempati peringkat ketiga.

Bacaan Lainnya

Pertandingan dibuka dengan mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati wafatnya Ratu Elizabeth II. Tim tuan rumah langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Liverpool membuka skor pada menit ke-17.

Berawal dari serangan balik, Diogo Jota memberi umpan silang kepada Mohamed Salah yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ajax. Liverpool nyaris menggandakan keunggulan lewat percobaan Luis Diaz dan Diogo Jota. Bola tembakan kedua pemain The Reds itu masih belum menemui sasaran.

Ajax menyeimbangkan kedudukan menjadi pada menit ke-27, memanfaatkan kelengahan sektor kanan pertahanan Liverpool. Bola diterima Mohammed Kudus di kotak penalti sebelum menjebol gawang Alisson.

Liverpool nyaris mencetak gol tujuh menit berselang ketika bola tandukan Virgil van Dijk menyambut sepak pojok dapat ditepis kiper Ajax, Remko Pasveer. Pasveer kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-41. Kali ini dia memblok dua sepakan on target Trent Alexander-Arnold.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.