Kerajaan Viking Sukabumi Bangga Eriyanto Masuk Persib Bandung, Begini Katanya

Raja Viking Kerajaan Sukabumi, Risris Rizal
Raja Viking Kerajaan Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa pada saat berkunjung ke Kantor Radar Sukabumi pada 9 tahun silam. (foto :dok Radar Sukabumi)

SUKABUMI – Raja Viking Kerajaan Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa, mengaku bangga dengan masuknya Eriyanto ke Squad Persib Bandung. Apalagi dirinya sempat ikut serta mendorong pada 9 tahun silam masuk klub sepak bola profesional.

Mewakili Kerajaan Viking Sukabumi dan secara pribadinya bersyukur, warga Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi itu resmi berseragam Persib Bandung yang akan berlaga pada Liga 1 musim depan.

Bacaan Lainnya

“Yang pasti, Alhamdulillah dari saya pribadi mewakili Kerajaan Viking Sukabumi, karena perjuangan 9 tahun mengupayakan supaya Eri (panggilan Eriyanto) bisa didorong karirnya mau di klub mana yang penting profesional,” ujar Risris kepada Radar Sukabumi, Selasa (27/4).

Risris berharap dengan adanya Eri di klub besar seperti Persib Bandung ini, bisa menjadi edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, bahwa profesi sepakbola itu menjanjikan. Meskipun para orang tua menilainya profesi yang suram.

“Profesi sepak bola itu menjanjikan, tetapi kadang-kadang orang tua kita di Indonesia, menilai bahwa menjadi atlet itu kedepannya suram dan sepak bola itu masa depannya gak bagus,” papar Risris.

Bahkan, mereka melihat bakat anak bagus itu tidak terlalu diarahkan atau malah menjadi kebanggan dan malah dinggap hobi serta tidak diasah untuk menjadi pemain yang profesional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.