Jokowi Anies Mesra di Sirkuit Formula E, Gerindra: Itu Wajar

Presiden Joko Widodo
FOTO LAMA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ditemani Anies Baswedan jauh sebelumnsaat meninjau pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4) kemarin. (istimewa)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4) kemarin. Hubungan keduanya terlihat begitu mesra saat duduk bersama dalam mobil buggy golf, dimana Jokowi disopiri Anies mengunjungi beberapa titik sirkuit Formula E.

Menanggapi ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai wajar kunjungan Jokowi ke pembangunan sirkuit Formula E ditemani Anies Baswedan. Ajang balap mobil listrik itu memang digelar di DKI Jakarta, namun momentumnya merupakan ajang internasional.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir Formula E ajang internasional. Pak Presiden dalam melakukan tinjauan itu tentunya wajar-wajar saja, pasti pak Presiden ingin bahwa kegiatan ajang internasional ini bisa berjalan dengan baik dan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik,” kata Dasco di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (26/4).

Dasco enggan berspekulasi jauh terkait publik yang mengait-kaitkan kedekatan Jokowi dengan Anies. Menurutnya, kepala negara hanya ingin memastikan ajang balap mobil listrik itu bisa berjalan dengan baik dan sukses.

“Dengan banyaknya dinamika kemudian hal-hal di media, saya pikir pak Jokowi ingin memastikan bahwa Formula E baik-baik saja,” tegas Dasco.

Wakil Ketua DPR RI ini meyakini, kunjungan Jokowi ke pembangunan sirkuit Formula hanya untuk kepentingan negara. Karena memang, Indonesia khususnya di Jakarta menjadi tuan rumah Formula E.

“Iya kan ini diadakan di Indonesia sebagai tuan rumah tentunya sebagai presiden pak Jokowi ingin acara ini berlangsung lancar dan sukses,” ujar Dasco.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau sirkuit Formula E bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kepala negara mengaku ingin melihat langsung persiapan gelaran Formula E yang akan berlangsung di DKI Jakarta.

“Ya saya ingin mellihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan, untuk trek balapannya sudah siap. Kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grand standnya masih ada waktu habis lebaran,” kata Jokowi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4) kemarin.

Jokowi mengharapkan, gelaran Formula E bisa terlaksana pada awal Juni 2022. Sehingga masyarakat bisa melihat ajang balap mobil listrik kelas dunia tersebut. “Kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” ucap Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sirkuit Formula E sudah 100 persen selesai. Namun saat ini beberapa pelangkap sirkuit masih dalam pembangunan.

“Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar untuk melindungi itu semua. Tapi secara umum sirkuit sudah 100 persen,” pungkas Anies.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.