Ini Jadwal Lengkap Piala AFF U-23 2022, Mampukah Indonesia Juara ?

Piala AFF U-23
Pembagian grup Piala AFF U-23 2022.

JAKARTA – Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) selaku tuan rumah, mengumumkan jadwal Piala AFF U-23 2022. Turnamen kelompok umur antar negara Asia Tenggara ini akan dihelat di Pnom Penh, Kamboja, 14-26 Februari mendatang.

Dari jadwal Piala AFF U-23 2022 itu, Timnas Indonesia akan mengawali kiprahnya di penyisihan Grup B dengan menghadapi Laos pada 15 Februari. Skuad Garuda Muda kemudian menghadapi Myanmar tiga hari berselang. Lalu pada 21 Februari, Indonesia vs Malaysia akan jadi laga pamungkas penyisihan Grup B.

Bacaan Lainnya

Jika Timnas Indonesia menjadi salah satu dari empat tim terbaik penyisihan grup, maka anak asuh Shin Tae Yong itu akan tampil di semifinal yang dihelat pada 24 Februari.

Setelah itu, apabila berhasil memenangani laga semifinal, Indonesia akan tampil di partai puncak pada 26 Februari. Piala AFF U-23 sendiri bakal diikuti oleh sebelas tim yang terbagi dalam tiga grup.

Indonesia di Grup B tergabung dengan Malaysia, Myanmar dan Laos. Sementara itu, di grup A ada Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Persaingan paling sengit di fase grup turnamen ini tersaji di Grup C. Thailand, Vietnam, dan Singapura harus berjibaku untuk lolos ke semifinal. Shin Tae Yong ditarget untuk mengantarkan skuad Garuda Muda menjadi juara.

Pasalnya, pada edisi 2019, Indonesia merupakan juara bertahan turnamen ini setelah menang 2-1 di final melawan Thailand. Mampukah Shin Tae Yong? (jpnn/fat/pojoksatu)

Jadwal Indonesia di Piala AFF U-23 2022:

14 Februari

Grup A
Timor Leste Vs Filipina
Kamboja vs Brunei Darussalam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.